Pages

Kondisi Kulit Ini Sering Kita Anggap Jerawat. Padahal Bukan Lho, Lalu Apa ?


Kita biasanya akan mengira jika bintik-bintik merah pada wajahmerupakan jerawat. Padahal belum tentu, lho. sebab tak semua yang berbintik merah itu sebenarnya adalah jerawat. Masih banyak kondisi kulit lainnya yang terlihat dari luar seperti jerawat, namun jika dilihat lagi ternyata bukan.


Bawang Merah Bisa Bikin Kamu Cantik Lhoo



Kondisi kulit itu ada macam-macam, begitupun dengan bintik merah pada wajah yang sering membuat kita kesal. Karena menggangu penampilan, kita bakal sibuk memikirkan bintik merah itu dengan berbagai produk kecantikan khusus jerawat. Daripada salah langkah, mari kita simak penjelasan berikut :

1. Rosacea merupakan benjolan merah yang mirip jerawat dan sering mucul di pipi

Rosacea merupakan gangguan inflamasi kronis yang sangat sering kita sebut sebagai jerawat. Rosacea ini terbagi ke dalam beberapa macam  jenis, namun yang sering kita temui hanya dua. Pertama, warna kemerahan dan kelimpahan pembuluh yang terlihat di pipi. Kedua, benjolan seperti jerawat yang ada di tengah wajah. Namun bedanya, rosacea ini muncul karena terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung histamin, kafein, pedas, dan alkohol. Cara perawatannya pun sbenarnya cukup mudah. Bisa melalui pola makan dan gaya hidup yang sehat, serta gunakan produk perawatan wajah yang nggak menyebabkan iritasi.


Baca Juga :
Pilih Kosmetik ala Shineskin Indonesia
Skin Care Dasar
Apa Bedanya Body Lotion dan Body Cream??

2. Kalau muncul jerawat kecil berwarna merah, disertai nanah, dan rasanya sakit dan gatal belum tentu jerawat, bisa saja itu sebenarnya folliculitis

Apa itu ?  Folliculitis merupakan masalah kulit yang berupa peradangan yang terjadi pada folikel rambut dan ditandai munculnya jerawat kecil kemerahan. Kadangkala, folliculitis ini muncul dengan nanah yang menyerupai whiteheads dan bagian tersebut pun bisa terasa sakit dan gatal. Tidak hanya itu, dalam kasus yang lebih parah folliculitis ini bisa menjadi luka berkerak.

Selain muncul pada wajah, folliculitis sesungguhnya bisa muncul di mana saja, terutama area yang sering terjadi seperti leher, paha, dan ketiak. Folliculitis dapat disebabkan oleh bakteri semisal di daerah jenggot pria lantaran sering terjadi gesekan saat mencukur, menurut dokter kulit Francesca Fusco, MD,