Pages

Ini Bedanya Body Cream dan Body Lotion - Shineskin Indonesia



Saat ini sangat banyak sekali produk kecantikan yang dijual dipasaran. Namun banyak orang yang belum mengetahui perbedaan dari produk produk kecantikan tersebut. Nah, penting sekali untuk kita memahami fungsi dari masing masing produk kecanikan agar tidak terjadi masalah yang tidak diinginkan. Termasuk di dalamnya adalah Body Lotion dan Body Cream. Sekilas keduanya terlihat mirip dan memiliki fungsi yang sama yaitu untuk merawat kulit. Tetapi, body cream dan body lotion sama-sama memiliki perbedaan yang cukup besar, lho. Selain dari segi manfaat, komposisinya pun berbeda antara body cream dan body lotion. Mau tahu seperti apa perbedaannya?

Ini Penyebab Munculnya Flek Hitam


Body Cream

Fungsi body cream adalah untuk mencegah kulit kering, pecah-pecah, dan juga  melembapkan kulit. tetapi pada body cream memiliki tekstur krim yang lebih kental jika dibandingkan dengan body lotion. dilansir dari livestrong, body cream dapat menembus kulit serta membuat kulit terasa lebih lembap. Jadi, cocok untuk kamu yang memiliki kulit kering. Body Cream lebih baik digunakan untuk tangan dan kaki karena lebih cepat meresap dan kering.


Body Lotion
Kalau body lotion, memiliki tekstur yang mudah diserap oleh kulit dan tidak lengket karena memiliki tekstur cream yang lebih rendah daripada krim tubuh. Biasanya, body lotion lebih cair dibanding body cream sehingga kemasannya selalu dalam bentuk botol. Body lotion cocok untuk kamu yang memiliki kulit tidak terlalu kering atau normal agar tidak terasa lengket dan berminyak pada kulit. pakailah body lotion setelah mandi agar menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit menjadi lebih halus dan lembut.

Perlu diperhatikan bahwa body cream maupun body lotion sebaiknya tidak digunakan untuk wajah karena kandungannya hanya untuk melembapkan kulit tubuh. Jangan sampai salah menggunakan.